Blogdesk… menulis jadi lebih mudah

Ada kawan yang setengah gak percaya ketika tau aku punya blog. Dan tambah gak percaya lagi setelah aku bilang kalo aku “mengelola” beberapa blog. Dan efek kejut yang paling besar di dia adalah ketika melihat isi blog ku yang ini ternyata cuma ada satu buah post.

Ya minimal aku dah bikin jalan untuk membagi pikiranku dengan temen-temen blogger yang laen. Toh kalo aku kirim comment aku selalu menggunakan alamat blog ku yang bener, jelasku. Dan soal posting yang cuma atu itu emang karena terkendala oleh komputer kantor yang lemot banget .. so beberapa kali kejadian malah postingan yang aku upload gagal kirim dan .. akhirnya ya itu cuma ada satu post aja.

“Halah.. kan bisa di bikin dulu di word .. baru di upload.”

Eh, jangan salah ya.. aku bukannya gak mau bikin dulu di word. tapi word dengan segala kehebatannya malah jadi susah kalo nanti di upload. Dan selama ini aku menggunakan Keynote. Jadi jangan kaget ya kalo tiba-tiba banyak post baru di blog ku .. karena aku emang udah nyetok bahan bahan.

“Apaan tuh .. keynote?”

Sampai disini aja petikan omongan ku dengan kawan tadi.. toh dengan caraku obrolan bergeser ke keynote dan bukan soal satu buah posting-an tadi.. hehehe.. (yang penasaran dengan keynote silakan liat dari artikel bang Jarar karena aku juga tau dari abang itu)

Balik ke soal “single post” tadi … emang pada dasarnya sih males aja.. (moga kawan tadi gak baca🙂 ) tapi bukan Didit dong kalo gak bisa ngeles. Sampai suatu ketika sewaktu belajar ketemu istilah dengan blogdesk. Lho.. kok kayaknya asyik nih .. langsung download .. install … dan inilah tulisan pertama.

Blogdesk

Tentu bukan hanya sampai disini aja .. yang jelas beberapa (bukan “banyak” ya ..) bahan yang selama ini cuma ada di notepad dan keynote langsung di ubek-ubek lagi .. sambil uji coba dan cari-cari tempat belajar blogdesk lagi seperti di sini, di sana, dan di situ.

Makasih buat blogdesk .. makasih buat blogger yang ngasih ajaran ..dan makasih buat bos yang kebetulan lagi gak ada .. jadi langsung bisa praktek tanpa curi-curi waktu .. yang telah terbukti selama ini bikin males.

Kalo ada yang lebih baek dari blogdesk .. mbok saya dikasih tau biar pinter dan gak males nulis lagi .. sedemikian rupa supaya tidak ada lagi “blogger-blogger single post” ato “blogger-blogger comment” .. ya seperti saya ini …🙂

3 responses to “Blogdesk… menulis jadi lebih mudah

  1. thanks udah dikirimin aplikasi nya mas

  2. Aku juga baru aja download BD nya.
    Tapi belum bisa pake nya tuh..
    lagi nyari2 kali aja ada tutorial yang bahasa Indo. he he he.

  3. nice info gan…mau coba blogdesk ah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s