Kemiskinan (Poverty)

Hajatan Blog Action Day 2008 diluncurkan pada tanggal 15 Oktober ini (dan tidak dimundurkan dengan alasan apapun) dengan tema Poverty ato Kemiskinan. Ketika mendengar adanya acara semacam ini tentu saja aku antusias untuk mengikutinya. Kalo bicara tentang kemiskinan terutama di Indonesia apa sih susahnya ? Di sepanjang jalan banyak kok kemiskinan yang aku temui. Penjelasan lebih detil tentang acara ini tentu ada di situs resmi hajatan BAD2008. Aku cuma melihat dari sisi yang aku rasa menarik.

Pengertian “miskin” mulai aku rasa ketika mulai bekerja. Bukan berarti bahwa sebelumnya aku tidak memahami arti kemiskinan, cuma sebelumnya aku lebih merasa bahwa itu hanya merupakan bentuk akibat dari doa yang belum terkabul. Sebab secara sadar aku memahami bahwa “miskin” bukan berarti “kurang” sehingga tidak selayaknya aku melihat orang miskin sebagai pihak yang musti dikasihani.

Read more..

Tinggalkan Balasan

